Cara memilih keyword terbaik

     Kali ini Blog Naruto vs Onepiece akan mengulas tentang Cara memilih keyword terbaik. Sebelumnya anda tahu kan apa yang dimaksud Keyword?? Ya keyword adalah kata kunci yang kita bidik disaat kita membuat web/blog. Akan tetapi kita jangan sampai mengabaikan keyword untuk posting/artikel, karena menurut pengalaman saya sendiri, keyword untuk posting/artikel sangat berpengaruh besar terhadap SEO, SERP dan Rank Alexa untuk domain kita.

     Mungkin banyak kalangan/orang yang bingung tentang pemilihan keyword yang "unik", seperti yang sudah dikupas oleh blog para master-master blogger. Padahal jika anda bisa menelaah arti dari kata "Keyword unik" tersebut, mungkin anda ingat pelajaran Bahasa Indonesia saat kita masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Anda tahu kan apa yang dimaksud dengan penggalan kalimat yang mengandung SPOK (Subjek, Predikat, Objek dan Keterangan). Itulah yang dimaksud dengan kata/keyword yang "unik", akan tetapi banyak blogger yang hanya memaksimalkan "Objeknya" saja, padahal apabila kita menginginkan objek kita menjadi sebuah kalimat yang unik kita bisa menambahkan Subjek, Predikat bahkan bisa juga memasukkan keterangan dari objek/kata kunci yang kita bidik.
     Di sini akan saya ambil contoh dari blog saya sendiri. Saya mempunyai Domain/URL http://komik-naruto-anime.blogspot.com yang berjudul Naruto vs Onepiece. Dari sini saya akan membidik "keyword" untuk posting yaitu kata "SEOSERP" (jangan lupa kata seoserp adalah objek dari suku kata) jika saya memaksakan membuat posting dengan judul Seoserp maka coba anda lihat di search google dan masukkan kata seoserp di kolom pencarian, lalu tekan enter/telusuri. Di situ yang terlihat di halaman pertama di kuasai oleh Seoserp.com dan domain-domain yang berbayar. Pertanyaan saya "apakah kita mampu menggusur domain-domain berbayar yang mempunyai software untuk meningkatkan Serp engine dengan harag ratusan bahkan ribuan dollar??? Jawaban yang logis menurut saya adalah "tidak mungkin" kecuali kita membeli domain atau software yang berharga selangit.
    Maka dari itu saya menambahkan kata "unik" untuk memaksimalkan dari objek yang akan saya bidik. Saya menambahkan Subjek dan Predikat ke dalam judul posting/artikel saya, yaitu menambahkan kata "Cara meningkatkan Seoserp" dari situ Link postingan saya akan bertambah menjadi http://komik-naruto-anime.blogspot.com/2012/01/cara-meningkatkan-seoserp-dan-pr-ala.html. Sekarang coba anda buka penelusuran google dan anda masukkan kalimat "cara meningkatkan Seoserp" kemudian tekan enter/telusuri. Di situ anda dapat melihat kata "unik" yang saya sisipkan untuk memaksimalkan Objek yang saya inginkan berada di halaman pertama dari penelusuran Google. Sebagai catatan, "carilah kata unik yang relevan dan mungkin banyak orang yang mencari kata unik tersebut di dalam pencarian Google. Bisa saja saya menyisipkan kata "krokrukreog Seoserp" dan langsung berada dihalaman pertama bahkan peringkat pertama dalam penelusuran, tapi apa mungkin ada orang yang mengetik kalimat "krokrukreog seoserp" dalam penelusuran Google?? Maka dari itu cailah kata yang relevan.
     Jadi kata unik tersebut adalah sebuah kata, atau dalam bahasa Indonesia adalah sebuah Subjek, Predikat dan Keterangan untuk menguatkan kata "Objek" yang akan kita bidik sebagai "keyword yang unik".
     Mungkin anda bertanya "kalau mencari kata relevan kayak gitu mudah, tapi kan tidak banyak yang mencari kalimat tersebut dalam penelusuran Google" saya cuma bisa menjawab "iya anda benar, tapi ingat Keyword kita tadi berada di halaman pertama Google dengan kalimat yang relevan, jadi apabila setiap hari ada 1 orang saja di dunia ini yang mengetik kalimat tersebut maka secara otomatis orang tersebut akan masuk ke dalam blog kita apalagi disitu kata kunci kita berada di peringkat 1. Mungkin dari sini anda bertanya "kalau kayak gitu kurang praktis, kalau sehari cuma mendapat 1 visitor bagaimana bisa bersaing Web/blog kita?" Kalau anda bertanya hal seperti itu kepada saya, saya akan menertawakan anda, karena anda melupakan Paribahasa "sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit" itu kan cuma 1 visitor dari 1 posting/artikel anda, coba bayangkan kalau dalam blog/web anda mempunyai ratusan, ribuan bahkan jutaan posting/artikel yang memiliki "keyword" unik. Sekarang coba anda kalkulasi kalau setiap posting dari keyword unik anda mendapatkan 1 visitor setiap harinya, kalau anda memiliki 100 posting/artikel berarti anda mendapatkan 100 visitor tiap harinya. Seumpama anda memiliki 1.000, 10.000, 100.000 atau bahkan 1 juta posting/artikel, bisa anda bayangkan berapa tiap hari visitor yang masuk ke web/blog anda setiap harinya?? Ingat di dunia ini pengguna internet lebih dari 1 Milyar orang setiap harinya, so mulai sekarang perbanyaklah posting yang mempunyai "keyword unik".
     Mungkin hanya sampai di sini dulu uraian tentang cara memilih Keyword terbaik ala Naruto vs Onepiece. Semoga uraian di atas bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dari web/blog anda.

6 comments:

  1. unik disini berarti keyword sama dgn title kan!
    ya pasti pertama kalo gitu mah bro...hahaha

    nah kalo masalahnya uniknya di kepala orang yg ada di dunia ini???
    hehehe
    still a mystery brooo...

    nice trick ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, anggap aja kita berjudi dalam memilih keyword, yg penting Serp kita di halaman pertama denga keyword yang relevan, mksih bang beben atas kunjungannya

      Delete
  2. keep posting, tapi dengan ada aturannya kontent copas nda akan tahan lama, paling dah 10000 posting ntar dihapus blogger atau kena deindex google, intinya silahkan posting sebanyak2nya tapi jangan lupa daratan dengan konten2 copas

    ReplyDelete
    Replies
    1. manteb bang ocim atas sarannya, memang kalau kita pngen terjun lngsung di dunia maya alangkah baiknya kita juga membeli domain serta software2 nya, tapi buat saya yg cuma buat iseng pakai gratisan dl wlopun banyak resikonya hehehe,

      Delete
  3. Makasih ya mas, sangat membantu saya yg masih baru belajar ngblog ini. Sbg rasa terimakasih saya masukkan link mas di blog saya: http://caturunyu.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. ya kalau bisnis online seperti saya susah dapat pengunjung karena slalu gratisan hehehe...tapi berhubung masih di luar saya blom mau beli domain softwear.ok infonya..

    ReplyDelete