Profile Monkey D' Luffy

Nama : Monkey D' Luffy
Desa : Fuschia di Blue Land
Julukan : Luffy si Topi Jerami
Buah Setan : Gomu-gomu
Posisi : Kapten bajak laut topi jerami
Tipe Buah : Paramecia
Harga : 30.000.000 beli (pertama) 400.000.000 beli (sekarang)
Kekuatan : gogo muno, Gear, Haki
Impian : Menjadi Raja bajak laut dan menemukan One Piece

     Monkey D' Luffy adalah sosok Anime dalam serial Onepiece, dia dilahirkan dan dibesarkan (dan disayang bunda) di desa Fuschia yang terletak di Blue Land. Dalam perjalanan hidupnya, Luffy sangat sengsara dan dititipkan ke perampok gunung oleh Monkey D' Garp (kakek Luffy).

     Pada masa kecilnya dia berteman dengan Portgas D' Ace (yang dipanggil kakak oleh Luffy) dan Sabo, mereka bertiga berjuang hidup dengan menyusuri hutan untuk mencari makan sendiri. Dalam beberapa tahun kemudian mereka bertiga berniat untuk menjadi bajak laut, dan Sabo lah yang pertama kali berlayar kemudian disusul Portgas D' Ace. Setelah 2 tahun kemudian barulah Luffy berlayar dan memimpikan suatu saat nanti dia akan menjadi Raja bajak Laut (bukan raja singa lo). Dalam perjalanannya yang pertama Luffy berniat mengumpulkan teman dan mengajaknya menjadi Kru di kapalnya. Pertarungan pertama Luffy yang sekaligus menjadikan namanya masuk dalam incaran Marine adalah saat mengalahkan Bajak laut Buggy si Badut.
      Harga buronan Luffy pun segera disebar keseluruh dunia dengan harga 30.000.000 beli. Dalam saat yang bersamaan harga buronan Luffy pun segera diketahui kakak Luffy (Portgas D' Ace) dan Shanks si rambut merah. Mereka berdua pun bangga melihat Luffy yang sekarang menjadi kuat dan terkenal (di kalangan buronan). Beberapa bulan kedepan Luffy dan kawan-kawan pun sampai di East Land, disitulah terjadi pertempuran yang dahsyat melawan salah satu dari Sichibukai yaitu Sir O' Crocodile untuk menyelamatkan nona Vivi (permaisuri kerajaan) dari situlah nama Bajak laut topi jerami semakin terkenal dan hampir semua dari kru topi jerami mendapatkan harga buronan dari Marinir.
     Harga 100.000.000 beli menjadi hadiah Luffy atas kemenangan bajak laut topi jerami menghadapi anggota Baroque Works yang dipimpin oleh salah satu Sichibukai Sir O' Crocodile. Dari situ kelompok topi Jerami semakin ditakuti oleh para bajak laut di east Land. Akan tetapi harga buronan yang melambung tersebut menjadi dia semakin dicari oleh Marinir dan bajak laut lain yang memiliki harga buruan yang lebih tinggi. Namun dengan rasa yang tidak bersalah, Luffy malah semakin senang mendengar berita tersebut. Luffy dan kawan-kawan pun melanjutkan perjalannya hingga akhirnya Luffy dan teman-temannya berhadapan dengan salah satu Armada marinir terbesar yang memiliki nama CP9, disitulah harga boronan Luffy semakin meningkat drastis karena mampu meruntuhkan armada Marinir dan dia pun dihadiahi dengan harga buruan 300.000.000 beli.
      Foto disamping dan dibawah diambil saat terjadi perang antara Bajak laut besar Shirohige yang dipimpin oleh bajak laut legendaris Edward Newgate menghadapi seluruh armada Marinir, dari situlah muncul beberapa kenyataan yang mengembarkan dunia yaitu kematian bajak laut terkuat di dunia yang mampu mengimbangi kekuatan Raja bajak laut Gold D' Roger yaitu Edward Newgate dan kematian kapten divisi 2 Shirohige Portgas D' Ace.
     Melihat kakaknya di eksekusi secara mengejutkan Luffy mampu membangkitkan kekuatan terpendam yang selama ini di miliki oleh Luffy yaitu salah satu kekuatan paling di takuti dalam anime Onepiece yang dikenal dengan sebutan "Haki Houshoku" yaitu kekuatan yang mampu mengintimidasi musuh dan menjadikan musuh tunduk terhadap pengguna haki ini hanya dengan melihat tatapan matanya.