Profile Roronoa Zoro

Nama : Roronoa Zoro
Status : Divisi tempur kru bajak laut topi jerami
Julukan : Zoro pencari perompak
Kekuatan : Ahli 3 pedang
Harga : 120.000.000 beli
Impian : menjadi pendekar pedang nomor 1 di dunia

     Roronoa Zoro atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Zoro dalam serial Onepiece ini adalah salah satu dari kru bajak laut topi jerami. Dia sekaligus kru pertama yang direkrut Luffy untuk bergabung dan menjadi salah satu dari kru bajak laut topi jerami.
Kedudukan Zoro dalam kru sebagai Divisi tempur, dia juga diandalkan Luffy untuk menangkal serangan dari para bajak laut yang menggunakan pedang sebagai alat tempurnya, karena diketahui bahwa Luffy lemah terhadap pengguna pedang.
     Zoro sendiri juga di kenal sebagai pendekar pembasmi perompak, entah bagaimana akhirnya Zoro sendiri menjadi salah satu bagian dari perompak lautan. Sebelum bergabung dengan Luffy, Zoro mengetahui apa tujuan yang akan di capai oleh Luffy. Karena ada kesamaan dalam tujuan hidupnya dengan Luffy, diapun bergabung dengan Luffy dan bertujuan untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Dalam perjalanannya bersama dengan Luffy, nama Zoro pun makin terkenal di dunia bajak laut, setelah Zoro mampu mengalahkan 100 orang pemburu hadiah di Whiskey Peak.
      Tak tanggung-tanggung harga buruan Zoro yang pertama kali didapatkannya sebesar 60.000.000 beli. Harga tersebut mampu membuat banyak perompak yang secara sendirinya takut mendengar nama Zoro dan lebih baik menghindarinya. Zoro menjadi lebih bersemangat dalam berlatih pedang saat dia dikalahkan oleh salah satu pendekar pedang terkuat di dunia yang menjadi Sichibukai yang lebih di kenal dengan sebutan Juraquille Mihawk. Zoro pun bertekat bahwa suatu saat nanti dia mampu mengalahkan Mihawk dengan tangannya sendiri.
      Setelah mengalahkan armada tempur Marinir CP9, Zoro pun menjadi lebih terkenal karena harga buruannya yang semakin meningkat hingga 120.000.000 beli diapun bersama Luffy juga di juluki sebagai salah satu dari anggota Supernova yang di klaim oleh armada marinir yang mempunyai harga buruan diatas 100.000.000 beli. Akan tetapi Zoro merasa belum cukup kuat untuk membantu Luffy mencapai impiannya dengan menjadi seorang Raja Bajak Laut, kru bajak laut topi jerami pun break selama 2 tahun untuk meningkatkan kekuatannya sebelum menuju dunia baru.
     Saat break selama 2 tahun Zoro memilih berlatih di tempat Juraquille Mihawk dengan melawan para babon disana yang sudah berevolusi menjadi babon yang mahir memainkan pedang. Setelah Zoro mengalahkan semua babon-babon itu, dia pun mengunjungi Mihawk. Sangat terkejutlah Mihawk mendengar pernyataan Zoro yang menginginkan di angkat menjadi muridnya, dengan perasaan terkejut bercampur takjub, dengan senang hati Mihawk pun melatih Zoro dan mengangkat Zoro sebagai muridnya. Mihawk mengetahui bahwa keinginan Zoro adalah membantu mencapai impian temannya (Luffy) untuk menjadi raja bajak laut dan dia pun berharap bahwa bajak laut topi jerami bisa membawa perubahan yang besar suatu saat nanti.

2 comments:

  1. sangat menyukai one piece. episode spesial wellcome to thriller bark. zorro vs samurai zombie dan datangnya padang hitam. maju terus one piece!! I LOFT BOA HAnCock^^

    ReplyDelete
  2. heheh,, iy bang i lop boa hancock tu

    ReplyDelete