Profile Franky (Cutty flam)

Nama : Cutty Flam (lebih dikenal dengan nama Franky)
Status : Kru bajak laut topi jerami sebagai tukang kayu
Harga : 44.000.000 beli
Julukan : Cyborg
Impian : Menjadi pembuat kapal no 1 di dunia dan menciptakan kapal yang ditumpangi Raja bajak laut

     Cutty Flam atau lebih dikenal dengan sebutan Franky dalam serial anime Onepice, adalah anggota bajak laut topi jerami yang berposisi sebagai tukang kayu dalam kru tersebut.

     Dalam serial onepiece nama Franky muncul pertama kali saat Luffy dan teman-temannya mengalami kerusakan kapal dan berusaha mencari tukang kayu yang handal untuk memperbaiki kapal tersebut. Namun sebelum kapalnya dapat diperbaiki, terjadilah pertempuran antara bajak laut topi jerami menghadapi armada CP9, dalam pertempuran tersebut Franky ikut membantu topi jerami demi menyelamatkan Nico Robin yang akan di eksekusi oleh angkatan laut CP9. Setelah Luffy dan kawan-kawan berhasil mengalahkan armada CP9, mereka pun berkumpul dan berdiskusi untuk memperbaiki kapalnya yang rusak. Akan tetapi menurut Franky kapalnya tidak dapat diperbaiki lagi karena kerusakannya sudah terlalu parah, akhirnya Franky pun berinisiatif untuk membuatkan kapal paling megah yang hanya bisa di tumpangi oleh raja bajak laut.
     Melihat kebaikan dari Luffy dan kawan-kawan yang sudah membatunya, akhirnya Franky pun memberikan kapal buatannya tersebut kepada Luffy, dan dia pun percaya bahwa pada suatu saat nanti Luffy dapat menjadi raja bajak laut yang berikutnya. Akan tetapi Luffy juga menginginkan dirinya untuk menjadi bagian dari krunya sebagai tukang kayu yang bisa diharapkan apabila terjadi kerusakan pada kapalnya. Setelah peristiwa tersebut, Franky pun ikut berlayar dengan kelompok bajak laut topi jerami, dalam perjalannya mereka bertemu dengan salah satu Sichibukai Gecko Moria, untuk menyelamatkan Brook yang kehilangan bayangannya. Pertempuran pun tak dapat dihindarkan hingga akhirnya kekuasaan Gecko Moria sebagai salah satu Sichibukai pun runtuh.
    Franky juga memiliki harga buruan yang tinggi, harga yang ditetapkan oleh Angkatan laut pusat untuk nyawa Franky baik hidup atau mati sebesar 44.000.000 beli. Karena Franky juga memiliki ancaman yang besar terhadap angkatan laut pusat, ancaman tersebut antara lain, Franky mampu membuat senjata yang mampu menghancurkan seluruh angkatan laut. Setelah berpetualang bersama Luffy, Franky pun mempunyai impian yang sam dengan impian teman-temannya, yaitu membantu Luffy untuk menjadi raja bajak laut.
     Foto dibawah adalah salah satu kekuatan Franky, dia bisa melepas tangan dan kakinya untuk digunakan menyerang musuh. Dalam komik Onepiece yang terbaru, Franky memiliki beribu-ribu senjata rahasia yang dia simpan didalam tubuhnya dan di kapalnya. Semua senjata tersebut memiliki kekuatan yang mengerikan, dan dapat menghancurkan apapun yang terkena serangan dari senjata tersebut.

9 comments:

  1. kayaknya saya lebih menyukai Luffi dan zorro :)

    ReplyDelete
  2. posting anime episode dung sob ??

    ReplyDelete
  3. @mas hari, iy bang mksh kunjungannya
    @MR.cor3 udah ada bang, mksih ya visit backnya

    ReplyDelete
  4. ya sama2.

    udah ada di mana ?
    klw cmn skdr profile z kurang mnarik bro

    ReplyDelete
  5. nice post sobb :D sukses ya blog barunya :D :D . salam dari saya http://www.andrepanggabean.com

    ReplyDelete
  6. ruffy d monkey... :D
    komik bagus jaman aku masih kuliah... :D

    ReplyDelete