Profile Sasori Akatsuki

Nama : Sasori
Kelompok : Anggota Akatsuki
Desa : Sunagakure
Tingkatan Ninja : Ninja S Rank
Kekuatan : Master Fugutsu menyerang musuh dengan menggunakan boneka yang di lumuri racun

     Sahabat Naruto vs One Piece kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai Sasori salah satu dari anggota Akatsuki. Sasori adalah tokoh fiksi dalam serial Naruto dan Anime Naruto, Sasori mempunyai julukan si Pasir merah dari desa Sunagakure. Di ceritakan bahwa Sasori adalah penculik Kazekage ke 3 yang mempunyai julukan sebagai Kazekage terkuat dalam sejarah desa Sunagakure.
     Sasori dalam kelompok Akatsuki dipasangkan dengan Deidara, sebelumnya Sasori juga pernah di pasangkan oleh Orochimaru, akan tetapi Orochimaru keluar dari oraganisasi Akatsuki karena telah dikalahkan dan di permalukan oleh Uchiha Itachi dalam pertarungan. Dalam Anggota akatsuki, Sasori di perintahkan oleh Pain (Ketua Akatsuki) untuk memburu biju berekor 1 (Shukaku) dengan di temani oleh Deidara. Sasori memiliki ciri yaitu berambut merah dan sekarang dia menutupi seluruh tubuhnya denga boneka sebagai perlindungan. Sasori juga dikenal sebagai ninja pelarian dar desa Sunagakure dan bergabung dengan anggota Akatsuki, dia memiliki level rank S dalam tingkatan ninja, karena diketahui bahwa Sasori dapat dengan mudah menghancurkan satu desa dengan menggunakan bonekanya.
    Selain memiliki boneka untuk menyerang musuhnya, kekuatan Sasori yang sangat di takuti adalah racun yang ada dalam setiap bonekanya, Sasori sendiri juga di juluki sebagai master Fugutsu karena dia mampu menggerakkan ribuan boneka dengan benang chakra yang dia miliki. Sasori memiliki sifat yang tidak sabaran dan tidak suka menunggu, dia selalu berusaha menyerang sebelum lawannya memikirkan rencana bertempur. Sasori adalah ninja berbakat dari desa Sunagakure, karena dia adalah satu-satunya ninja yang mampu mengalahkan Kazekage ke 3. Padahal Kazekage ke 3 dikenal sebagai ninja paling kuat dalam sejarah ninja di Sunagakure.
     Sasori menjadika Kazekage ke 3 sebagai boneka kesayangannya dalam bertempur, selain itu dia mampu merubah dirinya menjadi boneka maka dari itu dia tidak bisa berubah menjadi tua dikarenakan tubuhnya yang sudah dia rubah menjadi boneka. Pada akhirnya Sasori mampu dikalahkan oleh 2 ninja dalam pertempuran yaitu Nenek Chiyo dan Sakura dalam suatu pertempuran saat ingin menyelamatkan Gaara (Kazekage) yang telah di ambil Bijunya.