Profile Deidara Akatsuki

Nama : Deidara
Desa : Iwagakure
Kekuatan : Mampu membuat bahan peledak dari tanah liat yang di aliri chakra
Tipe : Petarung jarak jauh

     Kali ini blog Naruto vs One Piece akan mengulas profile Deidara Akatsuki. Mungkin banyak pecinta Anime Naruto sudah banyak yang mengetahui tentang kekuatan dan kemampuan dari Deidara, sekarang saya akan mencoba mengulas Profilenya secara detail.

     Deidara adalah salah satu ninja pelarian (Nukenin) dari desa  Iwagakure, dia di rekrut menjadi anggota Akatsuki oleh Uchiha Itachi. Akan tetapi Deidara menolak ajakan Itachi dan menantang Itachi apabila dia mampu mengalahkan kekuatan seni ledakan (art of exployed) milik Deidara maka dia akan menerima ajakan Itachi. Dalam pertarungan yang berlangsung singkat, Itachi mampu menakhlukkan Deidara dengan kekuatan Sharingannya. Setelah itu dia bergabung dengan Akatsuki dan berpartner dengan Sasori untuk menggantikan posisi Orochimaru. Deidara memiliki sifat yang sombong dan sering menganggap dirinya adalah orang yang paling kuat dibandingkan dengan orang lain.
     Kekuatan Deidara sendiri adalah dengan menggunakan tanah liat khusus yang di aliri oleh chakra untuk membuat sebuah seni dan dia dapat mengontrol tanah liat tersebut untuk dijadikan bahan peledak. Sebelum meledakkan dia biasa menggunakan kata-kata "Katsu" untuk memerintahkan sebuah ledakan. Akan tetapi dia merasa seninya masih kalah bila dibandingkan dengan Sasori, sehingga dia sering menyebut nama Sasori dengan sebutan Tuan Sasori atau master Sasori. Sasori sendiri dalam anggota Akatsuki di perintahkan untuk menangkap biju ekor 1 atau Shukaku yang berada dalam tubuh Gaara.
     Dengan kekuatan yang dimilikinya, Sasori tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan buruannya. Dia bersama Sasori menyusup ke desa Sunagakure untuk mengambil Biju dari tubuh Gaara, dalam pertarungannya melawan Gaara dia kehilangan 1 lengannya karena berhasil dihancurkan oleh Gaara, akan tetapi dia mampu mengatasi perlawanan Gaara dengan menggunakan kekuatan peledaknya. Deidara akhirnya mati setelah bertarung melawan Uchiha Sasuke, Deidara menganggap bahwa Sasuke lebih mudah dibunuh daripada membunuh Itachi, akan tetapi perkiraan tersebut salah karena Sasuke telah mendapatkan kekuatan yang besar setelah belajar dari Orochimaru, bahkan Orochimaru pun telah dibunuhnya. Deidara mati dengan cara menggunakan dirinya sendiri untuk membuat peledak yang di golongkan mempunyai daya ledak C4, C4 adalah daya ledak yang paling besar yang dapat menghancurkan 1 desa hanya dengan 1 ledakan. Akan tetapi Sasuke berhasil menyelamatkan diri dari ledakan tersebut, sehingga kematian Deidara sia-sia karena target yang ingin di hancurkan masih hidup.