Profile Uchiha Itachi Akatsuki

Nama : Uchiha Itachi
Desa : Konohagakure
Karakteristik : Sangat cerdas, kuat, gesit, berjiwa pemimpin, pecinta kedamaian, sangat menyayangi adiknya.
Kelompok : Akatsuki
Prestasi : Kapten termuda Anbu di Konoha.
Jurus yang dikuasai : Katon (bola api), Mangekyou Sharingan, Tsukuyomi, Amaterasu, Susano'o.

      Itachi adalah seorang yang dihormati seluruh desa sebagai ninja jenius yang menyelesaikan pendidikan sebagai genin pada usia tujuh tahun, menguasai Sharingan pada usia delapan tahun, lulus ujian Chuunin pada usia sepuluh tahun, dan menjadi kepala pasukan Anbu pada usia tiga belas tahun.
     Itachi berasal dari klan Uchiha, sebuah klan yang dipercaya untuk menjaga keamanan di negara api. Suatu hari klan Uchiha dituduh akan melakukan kudeta, padahal itu hanya berita bohong karena merasa difitnah maka klan Uchiha malah akan melakukannya. Itachi diberikan sebuah misi untuk mengetahui kasus kudeta yang akan dilakukan oleh keluarganya. Ia pun membocorkannya kepada ketua desa konoha. Ia diberikan tugas yang sangat berat, yakni membunuh semua klan uchiha. Itachi pun menyanggupi, ini dilakukannya untuk menjaga perdamaian agar tidak terjadi pertempuran yang dahsyat (huhuhu kasihan ya mas Itachi hidupnya sengsara).
     Bapak dan ibu Itachi dibunuhnya dengan tangannya sendiri, tapi ada satu keluarganya yang dia tidak mampu membunuhnya yakni adik kesayangannya (sasuke). Ia mengancam kepada ninja konoha, barang siapa yang mau membunuh Sasuke, maka Itachi akan menghabisinya (saya kasihan banget kalau lagi nyritain kisah itachi, nich saya nangis air mata sampai terkumpul se-ember). Itachi telah menanamkan semangat balas dendam kepada adiknya, ia bahkan telah rela dibunuh oleh adiknya sendiri. Ia melakukannya agar adiknya menjadi ninja yang kuat. Setelah kejadian pembantaian klan Uchiha, Itachi di cap sebagai ninja pengkhianat oleh desa Konoha, padahal sebetulnya dialah pahlawan yang menyelamatkan desa konoha dari pertumpahan darah.
     Namun Sasuke tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, ia hanya tahu kalau kakaknya adalah pembunuh keluarganya. Padahal Itachi membunuh keluarganya karena tidak ingin terjadi kudeta yang menelan korban yang sangat besar. Karena Itachi tidak mau kejadian semasa kecilnya terulang kembali di desa tercintanya yang dikenal sebagai perang dunia Shinobi.
       Foto disamping menunjukkan bahwa pandangan Itachi sangat dingin dan terlihat kejam, mungkin bagi sebagian orang yang tidak tahu karakteristik Itachi yang sebenarnya, mengklaim kalau Itachi itu adalah ninja yang jahat. Padahal didalam tatapan dinginnya tersebut menyimpan kesedihan yang teramat sangat dalam dan kedamaian, Itachi rela di cap sebagai ninja pengkhianat asalkan perang dunia shinobi tidak terjadi lagi. Rasa sayang Itachi kepada desanya di masukkan kedalam matanya menggunakan tsokuyomi dan mangekyou sharingan yang memerintahkan matanya dengan kalimat "Lindungi Konoha).
    Akan tetapi pengorbanan Itachi tidak dimengerti oleh adiknya, yang mengakibatkan terjadinya perang dunia Shinobi yang sangat ditakutkan oleh Itachi. Sasuke bersama tobi (katanya Madara Uchiha sih) menabuh genderang perang saat pertemuan 5 kage berlangsung, dengan dukungan dari Kabuto yang bisa menggunakan kekuatan Edo Tensai untuk membangkitkan para ninja-ninja terkuat masa lalu untuk ikut bertempur dalam perang dunia shinobi atas perintahnya bahkan dia juga menghidupkan para anggota akatsuki, kage dan yang terakhir menghidupkan Madara Uchiha (yang katanya Tobi, koq saya jadi bingung yah, mana sich sebenarnya yang namanya Madara Uchiha tuh??).

No comments:

Post a Comment