Profile Tobi Akatsuki

Nama : Tobi
Desa : belum diketahui (misterius)
Status : Anggota Kelompok Akatsuki
Julukan : Madara Uchiha, Futarime no Rikkudo
Kekuatan : Sharingan, Rinnegan, Kibaku Jirai, Kyuubi, Ningendo

     Tobi adalah salah satu ninja yang sangat misterius hingga saat ini dalam serial komik-naruto-anime. Bahkan nama Tobi dikaitkan dengan Madara Uchiha dan sang dewa Rikkudou dibalik topeng tersebut.

      Hingga komik Naruto terbaru dirilis hari ini, belum ada yang tahu kebenaran tentang tobi, dan siapa sebenarnya dibalik topeng tersebut. Tobi muncul pertama kali saat Kushina (ibu Naruto) melahirkan naruto, dan disaat itu pula terjadi serangan Kyuubi terhadap desa Konohagakure, pertempuran melawan Kyuubi yang menewaskan banyak orang dari desa Konoha pun tak bisa dihindarkan (kayak Tsunami aceh) hingga memaksa Namikaze Minato pun turun tangan untuk mengendalikan keadaan tersebut dan bertarung melawan Kyuubi dan Tobi, hingga Minato mampu mengalahkan Tobi dan melepaskan kendali Kyuubi dari Tobi.
      Akan tetapi Minato menyerahka hidupnya untuk menyegel kekuatan Kyuubi dan memasukkan Kyuubi kedalam tubuh anaknya. Setelah Tobi kalah, tobi berhasil melarikan diri menggunakan jurus mengendalikan ruang dan waktu. Setelah kejadian tersebut nama Tobi tidak pernah muncul lagi dalam chapter-chapter berikutnya. Tobi muncul lagi saat Akatsuki kehilangan 3 anggotanya yaitu, Sasori, Hiddan dan Kakuzu semuanya mati terbunuh, saat itu Tobi ikut bergabung dengan anggota Akatsuki dan partnernya dalam menjalankan misi adalah Deidara. Dari situlah nama Tobi makin terkenal dan banyak fakta yang mencurigakan tentang Tobi.
     Banyak kalangan yang menyebutkan bahwa dibalik topeng Tobi itu adalah Madara (bukan Kotaro minami ya "dibalik topeng satria baja hitam") tapi menurut analisa saya (ceileeeeh kayak bahasa profesor aja sob, tinggi banget "padahal ijazah SD aja didapat setelah 8 th") Dibalik topeng Tobi itu adalah tokoh lain dan bukan Madara, karena pada komik-naruto chapter terbaru diketahui bahwa Madara sudah mati dan dihidupkan kembali oleh Kabuto menggunakan jurus terlarang Edo Tensai. Dari situlah banyak kalangan yang menyebutkan bahwa dibalik topeng Tobi tersebut adalah anak pertama dari Sannin Rikkudou yang mewarisi tiga elemen yaitu Kekuatan, Kecerdasan dan Mata, bahkan ada yang mengaitkan bahwa Tobi adalah Sannin Rikkudou (hanya tebak-tebakan tuh kebenaran -100%).
     Foto dibawah ini diambil saat terjadi perang dunia shinobi. Naruto yang berhasil mengalahkan Raikage ke-3 dihadang oleh Tobi. Tobi mengeluarkan jurus pembangkit Bijuu dijadikan alat bertarung untuk menghadapi Naruto dan Killer Bee, Tobi berhasil mengendalikan 7 Bijuu sekaligus dan membuat Naruto serta Killer Bee kewalahan menghadapinya. Pada saat yang bersamaan muncullah Kakashi dan Gai untuk membantu Naruto, akan tetapi kedua ninja dari Konoha tersebut tak mampu berbuat banyak untuk menghadapi para Bijuu yang dikendalikan oleh Tobi. Dalam serial terbarunya Naruto di telan Bijuu ekor 4 dan Naruto mampu memasuki dunia Bijuu untuk berbicara secara langsung dengan Bijuu ekor 4, dan Naruto berjanji kepada Bijuu tersebut untuk membebaskannya dari kuasa Tobi serta mengajak Bijuu tersebut untuk menjadi temannya.

1 comment:

  1. tobi bener-bener tokoh yang ane suka ,orangnya santai,full skill,tapi pembunuh dingin,ane udah follow gan,follow back ya,mau tukar link ?

    ReplyDelete