Yondaime Hokage (Hokage 4)

Nama : Namikaze Minato
Desa : Konohagakure
Status : Hokage ke 4
Kekuatan : Demonic Soul Seal, pencipta Rasengan, dan The Body Flicker Technique.
Karakteristik : Tampan, baik hati, berambut kuning sama seperti Naruto.

    Kalau membahas masalah Yondaime Hokage ini, saya semangat banget, karena saya sangat ngefans sama yang namanya mas Minato ini (mungkin kalau asli udah saya mintai tanda bibir). Jadi dialah ninja pertama yang menemukan teknik Rasengan yang sekarang dimiliki oleh Naruto sebagai jurus andalannya.
     Minato disebut-sebut sebagai ninja terbaik yang pernah dimiliki oleh desa Konoha, ia merupakan murid Jiraiya. Teknik Minato yang sangat dahsyat dan terkenal di seluruh desa dalam serial Naruto adalah The Body Flicker Technique (memindahkan tubuh dalam sekejap). hanya dalam satu kedipan mata ia sudah ada dibelakang lawan. Sungguh suatu teknik yang membuat lawan gemetar (kayak lihat pocong aja), dia juga memiliki julukan yang sangat terkenal dikalangan para ninja-ninja yang ada, dan julukan buat dia adalah "Si Kuning dari Konoha"  (bukan si kuning dari WC sob).
     Dia juga salah satu ninja yang kecepatannya mampu menandingi kecepatan Raikage dan Killer bee yang konon katanya kecepatan ninja-ninja dari desa Komogakure yang paling cepat, tapi "Si Kuning dari Konoha" ini mampu mengimbangi bahkan melebihi kecepatannya, sampai pada suatu saat dia diberikan tugas dari Konoha dan bertemu dengan Raikage serta Killer Bee, pertarungan pun tak terelakkan dalam pertarungan tersebut Minato bisa membuat Raikage terkagum-kagum karena dia mampu menghindari semua serangan tercepat darinya. Tetapi pertempuran tersebut belum sempat selesai karena Minato mendapat tugas yang belum terselesaikan dan dia pun memilih menghindari pertempuran dengan para ninja dari desa Kumogakure yang diketua'i langsung oleh Raikage (bukan pak RT low).
     Sebelum Minato meninggalkan pertempuran dia bilang ke Raikage "bahwa pada suatu saat nanti kita akan bertemu, dan bertarung untuk memperebutkan jabatan Kage" dan Raikage pun menyetujuinya, tapi belum sempat bertarung kembali dengan Raikage, Minato sudah keburu meninggal dulu dalam pertempuran melawan Kyubi di desa Konoha. Minato yang mengetahui Kyubi telah membunuh warganya, dia pun turun tangan sendiri untuk menghadapi Kyubi (kalau saya sih lebih memilih menghadapi Pamella Anderson) dan dia merelakan diri dengan menggunakan salah satu teknik terlarang Demonic Soul Seal untuk menyegel Kyubi dengan taruhan nyawanya sendiri. Sekarang Kyubi itu tersegel dalam tubuh Naruto (anaknya sendiri). Minato sendiri punya rencana soal Kyubi untuk masa depan, karena dia mengetahui bahwa dalam pertempurannya melawan Kyubi ada seseorang yang mampu mengendalikan Kyubi, dan Minato berfikir bahwa pada suatu saat nanti anaknya mampu mengendalikan Kyubi.

2 comments: