Gaara (Kazekage)

Nama : Shabakku Gaara
Desa : Sunagakure
Status : Kazekage
Kekuatan : Shukaku, ninjutsu pasir terkuat dalam serial komik-naruto-anime

    Gaara adalah salah satu tokoh dalam serial komik-naruto-anime, dia adalah salah satu ninja terkuat dari desa Sunagakure. Sewaktu dia berumur 4 tahun, dia diajari jurus ninja pasir oleh ayahnya (kazekage ke-4).

     Tetapi ayah Gaara menginginkan anaknya untuk dijadikan mesin tempur untuk desa Sunagakure, dengan menanamkan bijuu kedalam tubuh anaknya (kalau saya cih menanamkan jamur ke kulit sob = Panu). Karena dalam dunia ninja yang ada dalam serial komik-naruto-anime, sebuah bijuu dapat menandakan kekuatan sebuah desa tersebut. Akan tetapi kekuatan bijuu tersebut membuat anaknya (gaara) merasa terkucilkan dalam masyarakat (sama seperti Naruto). Gaara juga disebut sebagai master pasir dari desa Sunagakure, karena dia memiliki ninjutsu pasir tiada duanya.
     Dalam perjalanan hidupnya dia bertemu dengan Naruto dan bertempur dengannya, dalam pertarungannya melawan Naruto dia melihat ada sisi yang lain (baik) dalam diri Naruto, bahkan setelah pertarungan tersebut Gaara mampu mengendalikan dirinya sendiri. Tidak lama kemudian dengan segala kemampuannya dan jasanya terhadap desa Sunagakure diapun diangkat menjadi Kazekage oleh para tetua di desanya (kayak gayus tuh dari Koruptor di angkat menjadi anggota tetap lembaga pemasyarakatan). Setelah menjadi Kazekage, desa Sunagakure mendapat serangan dari anggota Akatsuki yang bermaksud mengambil Ichibi dari dalam tubuh Gaara. Pertarungan pun tak terelakkan antara Gaara melawan Deidara salh satu anggota Akatsuki, dalam pertarungan tersebut Gaara mampu dikalahkan oleh Deidara dan Ichibi di dalam tubuhnya di ambil.
     Foto disamping dan dibawah ini diambil saat terjadinya perang dunia Shinobi (mungkin perang Shinobi yang terakhir) perang tersebut melibatkan 5 negara besar melawan Madara (tobi) yang dibantu oleh Kabuto dengan menggunakan jurus terlarang Edo Tensai untuk menghidupkan para ninja legendaris masa lalu, para Jinchuuriki yang telah dibunuh, Anggota Akatsuki yang telah mati dan para Kage masa lalu, semua ninja yang dihidupkan oleh Kabuto adalah ninja yang memiliki rank S. Dalam pertarungan tersebut Gaara dan ke-5 kage ikut bertempur melawan Madara (foto dibawah). Para kage dibuat tidak berdaya menghadapi Madara Uchiha yang mempunyai kekuatan sangat dahsyat.
     Para kage tersebut mengerahkan semua ninjutsu terkuat yang dimilikinya untuk menghadapi Madara, namun Madara mampu manghadapi semua ninjutsu tersebut bahkan mampu menyerang para Kage tersebut dengan mengaktifkan mata sharingan menjadi mata Rinnegan.