Profile Jinbei Sichibukai

Nama : Jinbei
Status : Sichibukai ( Mantan )
Harga : Diperkirakan sekitar 250.000.000 beli
Spesies : Manusia Ikan
Julukan : Jinbei "Sang Kesatri Laut"
Kekuatan : Memiliki kemampuan memanggil segala spesies ikan dilaut, karate manusia ikan dan memanipulasi air menjadi senjatanya
     Sekarang blog Naruto vs One Piece akan memberikan secara detail tentang Profile Jinbei Sichibukai atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Jinbei sang kesatria laut. Jinbei adalah golongan dari spesies manusa ikan, awal mulanya dia adalah pemimpin kelompok bajak laut "Matahari" kemudian dia melepaskan jabatan tersebut setelah dia di angkat menjadi salah satu dari Sichibukai. Kemudian posisi kapten bajak laut digantikan oleh Arlong yang kemudian nama bajak lautnya dirubah menjadi bajak laut Arlong.

     Jinbei pertama kali muncul saat Luffy akan menyelamatkan Ace di penjara Impel Down yang akan di eksekusi mati oleh pemerintah dunia. Jinbei sendiri juga di kurung di  penjara Impel Down karena diketahui bahwa Jinbei tidak setuju dengan kebijakan pemerintah dunia dan menolak membantu pemerintah dunia untuk berperang melawan bajak laut besar Shirohige (Edward Newgate), dia rela melepas jabatan sebagai Sichibukai karena berbeda pendapat dengan kebijakan pemerintah dunia.
    Jinbei sendiri mempunyai kekuatan yanglebih di bandingkan dengan manusia ikan lainnya, karena itu dia mendapat julukan sebagai Jinbei sang kesatria laut, karena di ketahui bahwa kekuatannya di dalam lautan tidak ada yang dapat menandinginya. Jenbei adalah salah satu Sichibukai yang mempunyai sifat baik dan dia juga menginginkan suatu keadilan yang tidak berdasarkan kebijakan mutlak dari pemerintah dunia. Pada saat dia di kurung di dalam penjara Impel Down, dia berhasil di selamatkan oleh Luffy dan berjanji membantu Luffy untuk menyelamatkan kakaknya Portgas D Ace yang akan di eksekusi oleh marinir dan pemerintahan dunia.
     Kekuatan Jinbei memang belum terlihat semua, akan tetapi dapat dipastikan pada saat percakapannya dengan Luffy saat ingin melepaskan Crocodille dari dalam penjara Impel Down untuk membantunya, Luffy menolak dan menganggap Crocodille adalah ancaman yang besar apabila di lepaskan. Pernyataan tersebut di bantah oleh Jinbei dan meminta Luffy untuk melepaskannya dan Jinbei berjanji apabila Crocodille membuat ulah dia sendiri yang akan menangani Crocodille, dari pernyataan tersebut Crocodille merasa takut dengan ancaman dari Jinbei. Selain itu dia juga mempu mengalahkan Gecko Moria di saat terjadi perang antara Angkatan laut dan Sichibukai melawan bajak laut besar Shirohige. Dari situ terlihat bahwa semua kemampuan Gecko Moria tidak berpengaruh terhadap Jinbei, bahkan Jinbei mampu mengalahkan semua pasukan Zombie dari Gecko Moria dan berhasil mengalahkan Gecko Moria dengan menggunakan kekuatan karate manusia ikan.

No comments:

Post a Comment