Profile Orochimaru Legenda Sannin

Nama : Orochimaru
Desa : Konohagakure
Status : Legenda Sannin
Jutsu : Tensai (perpindahan roh), summon
Karakteristik : Jenius, ambisius, kejam, kuat, ulet.

     Orochimaru merupakan salah satu dari 3 legenda Sannin yang terkenal didesa Konoha sampai desa-desa tetangga, status 3 legenda Sannin diberikan kepada Orochimaru, Jiraiya serta Tsunade oleh Hanzo salah satu petinggi desa Amegakure. Predikat 3 legenda Sannin diberikan karena mengetahui kapasitas ketiganya dalam pertempuran saat terjadi perang dunia Shinobi (koq enggak pakai bom atom aja ya).
      Orochimaru dianggap paling jenius diantara 3 ninja legenda. Awalnya Orochimaru akan diangkat menjadi Hokage ke-4 (mungkin setara dengan pak lurah) oleh Hokage ke-3, Sarutobi. Namun karena dia menggunakan ilmu gelap, Sarutobi mengangkat Minato Namikaze sebagai hokage ke-4. Setelah dia gagal menjadi Hokage, dia memutuskan untuk meninggalkan desa dan bergabung dalam anggota Akatsuki sebagai ninja pelarian. Dalam perjalanannya di Akatsuki dia menginginkan kekuatan Uchiha Itachi, dan bermaksud mengambil kekuatan Itachi dengan jurus terlarang yang dia miliki.
      Namun diluar dugaan ternyata Itachi memiliki kekuatan yang jauh diatas perkiraannya, dan dia gagal untuk mengambil kekuatan Itachi bahkan dia dikalahkan oleh Itachi. Bahkan Itachi berhasil memotong lengannya. Setelah peristiwa tersebut Orochimaru meninggalkan kelompok Akatsuki dan bermaksud menguasai dunia dengan kekuatannya sendiri. Ia pun mengincar kekuatan dari klan Uchiha yang tak lain adalah adik kandung Uchiha Itachi (Sasuke) sebagai wadah tubuhnya berikutnya. Setelah dia mampu membujuk Sasuke untuk meninggalkan Konoha dia pun memulai mengaktifkan jurus ninja Tensai untuk menguasai tubuh Sasuke dalam 3 tahun kedepan.
      Namun sekali lagi keinginannya tak bisa tercapai karena dalam 3 tahun kekuatan Sasuke meningkat pesat dan dia tak mampu mengalahkan Sasuke, bahkan dia dibunuh oleh Sasuke. Foto berikut adalah pertarungan Orochimaru melawan Naruto yang berubah menjadi Kyubi ekor 4, dalam pertarunga ini tidak ada pemenang karena Orochimaru berhasil meninggalkan pertempuran, sedangkan kekuatan Kyubi milik Naruto berhasil diredam oleh ketua Yamato.

     Foto dibawah ini diambil saat Orochimaru tergabung dalam anggota Akatsuki (bukan kapak merah low). Orochimaru tidak begitu lama bergabung dengan aggota Akatsuki karena Orochimaru berhasil dikalahkan oleh Itachi. Teman Orochimaru saat tergabung dalam Akatsuki adalah Sasori yang tak lain adalah ninja pelarian dari desa Sunagakure, karena dia telah membunuh Kazekage ke-4 dan dijadikan boneka kesayangannya untuk pertempuran.

2 comments: