Mendapatkan Backlink terbaik ala Naruto vs Onepiece

     Untuk menyambung jawaban dari artikel cara mendapatkan seo serp dan PR (pagerank) mengenai backlink terbaik yang disarankan oleh OP Google mbak Susan Moskwa, kali ini saya akan melanjutkan artikel tentang cara mendapatkan backlink terbaik ala Naruto vs Onepiece. Seperti yang sudah saya utarakan pada artikel sebelumnya tentang cara meningkatkan seoserp dan PR (pagerank), OP google mbak Susan Moskwa juga menyarankan untuk mendapatkan backlink terbaik yang menjadi prioritas google, dapat meningkatkan Seoserp, rank Alexa dan pagerank yang baik, maka kita dapat meningkatkan hal tersebut dengan cara mendapatkan backlink yang berkualitas dan dapat menjadi prioritas google.

     Dari banyak pertanyaan yang masuk ke google, banyak orang yang menanyakan tentang penting tidaknya backlink untuk meningkatkan seo serp, pagerank dan backlink yang bagaimana yang mendapat prioritas dari google. Maka OP google pun turun langsung untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Sebelumnya mbak Susan mengingatkan kita bahwa :
1.  Backlink instan yang tidak ramah dimata mesin pencari google.
     Kenapa sih banyak orang pemilik web/blog yang berbondong-bondong untuk mendapatkan backlink secara instan dengan harapan supaya web/blog yang mereka mendapatkan prioritas dari google!!? Padahal semua itu hanyalah harapan yang tidak kunjung mendapatkan hasil yang maksimal dari google, dikarenakan mesin pencari google lebih menyukai web/blog yang mencari backlink secara step by step, bukan secara instan maupun mencari backlink kolektif dengan cara mendaftarkan web/blog anda ke salah satu situs yang menjanjikan puluhan, ratusan, bahkan ribuan backlink ke web/blog anda.
2.   Backlink yang bersifat pasif.
      Mungkin anda bertanya-tanya "apa sih yang dimaksud dengan backlink bersifat pasif" Dari sini anda pasti juga sudah menyadari bahwa backlink tersebut Pasti datang dari web/blog yang menyediakan jasa backlink secara instan untuk mendapatkan puluhan, ratusan, bahkan ribuan backlink secara langsung. Karena biasanya para penyedia jasa tersebut hanya menyediakan ruang lingkup backlink bukan kualitas dari postingan atau artikel yang mereka buat, dengan sedikitnya bahkan enggak pernah ada postingan yang muncul dari web/blog tersebut, maka mesin pencari google pun juga jarang mengunjungi web/blog tersebut. Otomatis web/blog anda yang "katanya" mendapatkan backlink malah jarang ter index oleh mesin pencari di web/blog tersebut.

     Dari 2 peringatan tersebut, mbak Susan Moskwa pun memberikan jalan keluar untuk web/blog anda agar mendapatkan backlink yang berkualitas dan menjadi prioritas dari mesin pencari google untuk meningkatkan Seo Serp dan pagerank yang anda inginkan. Mbak Susan pun merekomendasikan kepada anda untuk "carilah backlink dari pengguna web/blog yang aktif untuk meningkatkan kualitas web/blognya dengan cara selalu aktif dalam membuat posting ataupun artikel, karena disetiap mereka meng-upload artikel/posting terbaru mereka, secara otomatis mesin pencari google mengindex artikel/posting tersebut. Apabila anda sudah mendapatkan backlink dari web/blog tersebut dan URL anda ada disitu, maka secara otomatis URL web/blog anda juga ikut dirayapi oleh mesin pencari google". Dari semua itu mbak Susan juga tidak lupa mengingatkan kita untuk bertindak sewajarnya saja dalam mencari backlink, bukan serta-merta berlomba-lomba mencari backlink demi meningkatkan kualitas web/blog anda, maksimal 10 backlink dalam 1 bulan sudah cukup karena apabila terlalu banya backlink tetapi kualitas posting/artikel dari web/blog anda masih minim bisa-bisa malah di anggap spam oleh mesin pencari.
     Mungkin hanya sampai disitu dulu uraian langsung masalah backlink yang menjadi prioritas google yang disampaikan langsung oleh OP si mbah. Mulai sekarang mari kita tingkatkan kualitas web/blog kita dengan cara memperbanyak posting/artikel yang berkualitas agar mesin pencari google sering mampir ke web/blog kita dan kita tinggalkan widget-widget yang tidak perlu yang hanya memperberat tampilan dari web/blog kita ^_^