Profile Sengoku Admiral Marineford (Budha)

Nama : Sengoku (sang Budha)
Status : Admiral Marineford
Buah : Hito-hito no mi model Daibutsu
Kekuatan : Dapat merubah tubuhnya menjadi patung budha raksasa karena mendapat kekuatan dari buah iblis Hito-hito no mi model Daibutsu yang sangat langka
     
     Kali ini saya akan mengulas Profile Sengoku Admiral Marineford (Budha) kepada sahabat setia blog Naruto vs One Piece. Sengoku adalah salah satu karakter fiktif dari anime One Piece, dia juga menjadi salah satu kekuatan besar dari serial One Piece yang di karang oleh Eichiro Oda.
     Dalam serial One Piece Sengoku mempunyai peranan yang sangat vital, karena dia mempunyai kedudukan jabatan tertinggi sebagai angkatan laut. Sengoku juga terkenal sebagai pahlawan legendaris bersama dengan Monkey d Garp, karena jasa-jasanya dalam memberantas kejahatan di lautan. Sengoku sering berhadapan dengan para bajak laut legendaris seperti Raja bajak laut Gold d Roger, bajak laut Shirohige (Edward Newgate) dan bajak laut Gold Lion Shiki. Banyak kalangan yang berpendapat bahwa kekuatan terbesar dari angkatan laut hanya dimiliki oleh 2 orang yaitu Sengoku dan Monkey D Garp (kakek Monkey d Luffy).
     Kekuatan Sengoku sangat terkenal dengan sebutan Sengoku sang Budha, karena dengan kekuatan buah Hito-hito no mi yang dimakannya memungkinkan sang pemakan buah Hito-hito no mi dapat merubah bentuknya menjadi bentuk hewan atau bahkan buah hito-hito no mi yang sangat langka dapat merubah tubuhnya menjadi Budha seperti yang dimiliki oleh Sengoku. Buah Hito-hito no mi model Daibutsu ini di percaya paling langka bahkan lebih langka daripada buah iblis bertipe Zoan-Logia milik Phoenix Marco.
     Sengoku mempunyai kepribadian yang sangat patuh terhadap pemerintahan dunia, dan dia juga dikenal sebagai angkatan laut yang paling setia kepada pemerintahan dunia (world goverment). Dalam cerita komik One Piece terbaru telah di ceritakan bahwa Sengoku berinisiatif mengundurkan diri sebagai Admiral tertinggi angkatan laut. Sebagai gantinya telah di rekomendasikan 2 orang yang tepat untuk menduduki sebagai jabatan tertinggi angkatan laut yaitu Akainu (Sakazuki) yang di rekomendasikan langsung oleh pemerintah dunia dan Aokiji yang direkomendasikan oleh para angkatan laut. Di karenakan keduanya memiliki pendukung yang seimbang maka untuk menentukan posisi jabatan Admiral dengan cara bertarung. Keduanya pun bertarung untuk memperebutkan jabatan tersebut dan di ketahui bahwa pemenang dalam pertarungan tersebut adalah Akainu (Sakazuki), sedangkan Aokiji mengundurkan diri dari jabatan Vice Admiral angkatan laut.