Profile Admiral Aokiji (Kuzan) Marine ford

Nama : Kuzan (Aokiji/Kuau Biru)
Status : Admiral Marine ford One Piece
Buah : Hie-hie no mi
Tipe Buah : Logia
Kekuatan : Pemakan buah iblis Hie-hie no mi dapat memanipulasi es dari tubuhnya dan haki

     Menyambung dari Posting kemaren tentang Profile Sengoku dan Profile Sakazuki (Akainu), sekarang blog Naruto vs One Piece akan mengulas Profile Admiral Aokiji (Kuzan) secara terperinci kepada sahabat Naruto vs One Piece.


     Bagi penggemar One Piece mungkin sudah mengetahui bahwa dalam angkatan laut dipimpin 1 orang Admiral tinggi dan dibantu oleh 3 Admiral yang salah satunya bernama Aokiji (Kuzan). Aokiji adalah tokoh fiktif dari anime One Piece, dia menjabat sebagai Admiral dari angkatan laut yang bergerak memerangi bajak laut. Aokiji mempunyai ciri khas yaitu berpakaian angkatan laut dan memakai jas pelindung yang selalu dia pakai, dia juga mempunyai postur tubuh yang tinggi dan berambut keriting, serta memakai ikat kepala yang berbentuk kacamata. Dibalik penampilannya yang terkesan ala kadarnya, dia juga memiliki jabatan yang tinggi dalam armada angkatan laut, hal tersebut membuktikan bahwa dia adalah orang yang mempunyai kemampuan dan kekuatan yang lebih di bandingkan para angkatan laut lainnya. 
     Aokiji memiliki kekuatan yang dapat memanipulasi es dari dalam tubuhnya, sehingga dia dapat mengeluarkan es dimanapun ia inginkan. Kekuatan es tersebut dia dapat setelah memakan buah iblis Hie-hie no mi, selain itu telah kita ketahui bahwa setiap orang dalam angkatan laut yang memiliki jabatan wakil admiral ke atas dapat di pastikan bahwa orang tersebut memiliki haki, seperti yang saat dia gunakan bersama dengan 2 admiral lainnya untuk membendung kekuatan serangan dari Edward Newgate pada saat perang Marine ford.
     Diantara dari tiga Admiral angkatan laut, Aokiji terkesan paling santai dan terlihat tidak begitu menyeramkan apabila dibadingkan dengan Admiral lainnya, saat pertama kali dia muncul dalam anime One piece, dia bertemu dengan Luffy dan dia terlihat lebih santai dalam menghadapi bajak laut, dia terlihat berbaring da bermalas-malasan padahal dia mengetahui bahwa Luffy adalah bajak laut yang tengah diawasi oleh pihak angkatan laut karena dia telah menjadi bajak laut paling berbahaya dari East Blue. Pada saat bertemu dengan Luffy, dia mencoba bertarung dengan Luffy akan tetapi pertarungan terlalu berat sebelah sehingga dengan mudahnya dia dapat mengalahkan Luffy, akan tetapi semua itu dia lakukan bukan semata-mata ingin manangkap bajak laut tetapi hanya ingin menghabiskan waktu dan bermain-main. Dari terlihat bahwa dia tidak menganut keadilan absolut seperti yang di anut oleh Admiral Akainu. Pada chapter terbaru diceritakan bahwa Aokiji bertarung melawan Akainu untuk memperebutkan jabatan sebagai admiral tinggi angkatan laut, dari pertarungan tersebut Akainu muncul sebagai pemenang walaupun keduanya sama-sama terluka parah. Setelah itu Aokiji memutuska keluar dari angkatan laut karena dia tidak mau menjadi admiral dibawah perintah Akainu yang menganut paham "keadilan absolut" walaupun dalam penerapannya bersikap kejam dalam mengambil tindakan.