Profile Akainu (Sakazuki) Admiral Marineford

Nama : Sakazuki (Akainu/Anjing merah)
Status : Admiral Armada angkatan Laut
Buah : Magu-magu no mi
Tipe Buah : Logia
Kekuatan : Pemakan buah Magu-magu no mi mempunyai kekuatan untuk memanipulasi Magma dari tubuhnya dan Haki

     Bagi sahabat Naruto vs One Piece, kali ini saya akan memberikan ulasan tentang Profile Akainu (Sakazuki) Admiral Marineford. Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang data diri Akainu, dan sekarang saya akan mengulasnya. Akainu adalah tokoh fiktif dari anime One Piece, Akainu atau Sakazuki adalah salah satu dari tiga Admiral Armada angkatan laut yang di pimpin langsung oleh Sengoku. Nama Sakazuki sendiri dapat di artikan sebagai Anjing merah dikarenakan kekuatannya yang mampu memanipulasi magma sehingga dia dijuluki sebagai Sakazuki (si anjing merah). 

     Dalam kepemimpinan Armada angkatan laut di pimpin oleh satu orang Admiral tertinggi yaitu Sengoku dan dibantu oleh 3 Admiral seperti Akainu, Aokiji dan Kizaru. Akainu sendiri mempunyai prinsip yaitu keadilan absolut dan sering melaksanakan perintah tanpa memikirkan kepentingan orang lain, dan dia mempunyai sifat yang kejam dalam menjalankan perintah dari pemerintahan dunia. Akainu memiliki postur tubuh yang tinggi besar dan selalu menggunakan baju pelindung Admiral yang dia selipkan di bahunya. Selain itu Akainu juga di kenal sebagai Admiral yang mempunyai keahlian untuk menjatuhkan mental lawan dan ahli strategi berperang yang sangat baik. Dalam pertempuran melawan bajak laut besar Shirohige, Akainu memiliki peran yang sangat vital untuk menentukan kemenangan dalam peperangan.
    Akan tetapi kekuatan Akainu dalam bertarung tidak perlu di ragukan lagi, di karenakan selain dia memiliki kemampuan dari buah Magu-magu no mi yang bertipe Logia langka, dia juga mempunyai kekuatan fisik yang sangat kuat serta di dukung dengan kemampuan haki seperti diperlihatkan pada waktu menangkal serangan gempa dari Edward Newgate, dan pada waktu membunuh Portgas D Ace. Padahal diketahui bahwa Ace adalah pemakan buah iblis yang bertipe Logia, sehingga tubuhnya tidak akan dapat tertembus hanya dengan kekuatan biasa.
     Setelah berakhirnya perang antara armada angkatan laut bersama Sichibukai melawan bajak laut besar Shirohige, telah terjadi perubahan besar pada pihak angkatan laut, perubahan tersebut terjadi setelah adanya pengunduran diri dari pemimpin tertinggi angkatan laut Sengoku, yang menginginkan pensiun dari jabatannya dan merasa bahwa zamannya telah berakhir seiring dengan kematian Edward Newgate. Setelah pengunduran diri tersebut maka untuk mengisi kekosongan jabatan diperlukan calon pengganti.
     Pada saat kekosongan jabatan itulah keluar 2 nama yang di usung oleh pemerintahan dunia yang mencalonkan Akainu (Sakazuki) dan dari pihak angkatan laut mencalonkan Aokiji sebagai pengganti jabatan tertinggi angkatan laut yang ditinggalkan oleh Sengoku. Untuk menentukan siapa pengganti yang cocok maka ditentukan dengan cara bertarung karena sama-sama memiliki pendukung yang berimbang. Dalam pertarungan yang berlangsung di pulau yang tidak berpenghuni tersebut, Akainu lah yang keluar sebagai pemenang, sedangkan Aokiji memutuskan keluar dari Armada angkatan laut setelah kalah dalam pertarungan serta memiliki prinsip dan tujuan yang berbeda dengan Akainu.

No comments:

Post a Comment