Tobirama Senju (Hokage ke-2)

Nama : Tobirama Senju
Desa : Konohagakure
Status : Hokage ke-2
Kekuatan : Suiton, Raijin, pencipta jurus terlarang Edo Tensai dan Master elemen air

     Tobirama senju atau Nidaime hokage adalah adik kandung dari Hokage pertama, dia juga menjabat sebagai Hokage kedua dalam serial Naruto anime. Tobirama senju sendiri sangat tertutup dalam serial naruto anime karena dia hanya muncul dalam Chapter 118 saat dihidupkan kembali oleh Orochimaru untuk menghadapi Hokage ke-3.

      Tobirama senju diceritakan pada zaman dahulu (ceileeeh) terjadi peperangan di desa Konohagakure yang melibatkan klan senju dan Uchiha (mungkin kalau sekarang mirip perang antara ISL vs Liga Primer). Karena pertikaian yang tak berujung, maka pemimpin klan Senju Hashirama Senju mengajukan perdamaian dengan klan Uchiha. Tetapi niat baik Hokage pertama tersebut tak dihiraukan oleh Madara (yang saat itu menjadi pak lurah dari klan Uchiha). Namun karena adanya desakan dari klan Uchiha untuk menyetujui perdamaian itu, akhirnya Madara pun menyetujui perjanjian perdamaian tersebut dan bersama-sama mendirikan desa Konohagakure.
     Akhirnya setelah terbentuk sebuah desa, dibentuklah pemimpin untuk memimpin desa tersebut, dan pemimpin dari desa konoha tersebut jatuh pada klan Senju yang tak lain adalah Hashirama Senju, kakak kandung dari Tobirama senju. Tobirama sendiri pada masa lalu memiliki 3 anak didik ninja yaitu Hiruzen Sarutobi (hokage ke-3), Homura Mitokado dan Koharu Utatane yang sekarang menjabat sebagai penasehat desa konoha (kalau di Indonesia mungkin setara dengan KPK kali).
     Tobirama sendiri juga dijuluki sebagai master Elemen air, yang hingga sekarang belum ada ninja lain yang dapat menandinginya dalam elemen air, dia dapat merubah Chakra menjadi Elemen air yang dahsyat. Dia juga menciptakan jurus terlarang Edo Tensai yang sekarang dimiliki oleh Orochimaru, namun jurus tersebut sampai sekarang disembunyikan dan dijaga ketat oleh ninja-ninja konoha karena dampak dari jurus tersebut sangat mengerikan apabila jurus tersebut jatuh pada orang yang salah, sehingga pihak konoha menutupi bahkan menghilangkan jurus tersebut dengan mengubur buku ninjutsu yang mempelajari jurus tersebut didalam tempat terlarang yang ada di desa konoha dan dijaga ketat oleh ninja-ninja kuat di desa konoha (kayak PesPamPres lah).
     Dengan jasa-jasa yang sangat besar dari Tobirama senju terhadap desa Konoha, tak lama kemudian dia diangkat menjadi Hokage yang ke-2. Saat kepemimpinannya di desa Konoha dia memberi tempat istimewa terhadap klan Uchiha, sebagai tanda kepercayaannya terhadap klan tersebut, dia memberi kuasa kepemimpinan Polisi militer kepada klan Uchiha (kalau di desa mungkin setara pak Hansip). Namun Madara Uchiha tidak begitu saja mempercayai niat baik dari Tobirama senju, dan Madara berpendapat bahwa hal tersebut untuk menjauhkan klan Uchiha dari kepemimpinan desa Konoha. dan menempatkan klan Uchiha dalam pengawasan ketat dari Anbu. Dari situlah muncul ketidak-harmonisan dalam desa Konoha dan menjadikan perpecahan antara klan Uchiha dan Senju sampai sekarang.

2 comments:

  1. Hokage yg memiliki kekuatan cukup unik setelah hokage pertama, nice posting...

    blognya jg keren kok, soalnya tamplate kta sama...hehe

    ReplyDelete
  2. mksh bang atas kunjungannya hehehe

    ReplyDelete