Sarutobi (hokage ke-3)

Nama : Sarutobi
Desa : Konohagakure
Status : Hokage ke-3
Julukan : Profesor
Kemampuan : Master dari 1000+ teknik ninja, Summon dan death seal
Karakteristik : Ramah, lembut, bijaksana, pengayom dan cerdas

     Sarutobi atau lebih dikenal dengan sebutan Hokage ke-3 dalam serial naruto anime merupakan ninja yang menguasai hampir semua jurus ninja di desa Konoha, maka dari itu dia juga dijuluki sang profesor(kayaknya low). Sarutobi merupakan teman seangkatan Danzo dalam mempelajari jurus-jurus ninja, dan guru yang mengajarinya adalah Hokage ke-2.

      Namun Hokage ke-2 lebih memilih Sarutobi untuk menjadi Hokage yang berikutnya, karena Sarutobi dianggap lebih pantas dibandingkan dengan Danzo baik jiwa memimpinnya maupun sifatnya. Setelah Sarutobi diangkat menjadi Hokage, Danzo merasa iri dan dia lebih memilih menjadi ninja dalam aliran yang keras dan memilih anbu sebagai pengikutnya, dia juga menerapkan didalam diri para Anbu untuk tidak mempunyai perasaan dalam menjalankan misi (kayak PSSI tuh enggak mikirin perasaan klub dan Suporter).
      Sarutobi adalah ayah kandung dari Asuma sarutobi dan sekaligus kakek dari Konohamaru. dia memiliki karakter yang lemah lembut dan penyayang terhadap warga desa Konoha. Dia juga memiliki 1000+ jurus ninja dan kekuatannya diakui di desanya maupun desa-desa lainnya. Sarutobi juga mempunyai 3 anak didik yaitu Orochimaru, Jiraiya dan Tsunade, diantara ke-3 anak didiknya tersebut dia sangat menyayangi Orochimaru dibandingkan Jiraiya dan Tsunade, bahkan dia juga merekomendasikan (bahasanya tinggi banget sob) Orochimaru untuk menjadi Hokage yang ke-4. Namun Orochimaru mengecewakannya dengan mencuri jurus terlarang Edo Tensai yang ditinggalkan oleh Hokage ke-2. Dengan kejadian tersebut Orochimaru gagal menjadi hokage dan Sarutobi lebih memilih Namikaze Minato untuk menjadi Hokage yang ke-4 dan Orochimaru pun pergi meninggalkan desa dan di cap sebagai ninja pelarian (buronan) lalu diapun bergabung dengan anggota Akatsuki.
      Foto disamping adalah pertarungan antara Sarutobi melawan anak didik kesayangannya (Orochimaru) yang ingin menumbangkan kekuasaan Hokage ke-3, dia berani mendatangi desa konoha lagi, karena mendengar kabar bahwa Namikaze Minato telah meninggal dalam pertarungannya melawan Kyubi, karena Namikaze Minato lah salah satu ninja yang di takuti oleh Orochimaru (mungkin kayak orang yang enggak membayar tagihan motor dan takut didatangi pihak penagih hutang), dalam pertarungan tersebut, Orochimaru mengeluarkan jurus terlarang Edo Tensai untuk membangkitkan kembali Hokage ke-1 dan ke-2 untuk bertarung melawan Sarutobi.
     Dalam pertarungan tersebut Sarutobi mengeluarkan Summon Enma untuk membantunya, karena dia kewalahan menghadapi 2 Kage dari konoha yang sangat Legendaris tersebut. Namun tetap saja Sarutobi terdesak karena kekuatan ke 2 Kage tersebut di luar kemampuannya,  Hokage ke-1 maupun Hokage ke-2 memiliki kekuatan ninja yang spesial dan hanya dimiliki oleh mereka berdua, hukage pertama mengeluarkan jurus kehidupan alam yang mampu menumbuhkan ribuan pohon untuk menyerang Sarutobi, sedangkan Hokage ke-2 mengeluarkan jurus elemen air dengan intesitas (kayak bahasa berita banjir aja) air sangat dahsyat dan tidak ada duanya dalam serial Naruto anime.
     Foto di samping dan di bawah ini adalah kekuatan Sarutobi tersembunyi yang sebenarnya, dan belum ada ninja yang mengetahui jurus ini baik kekuatannya maupun kelemahannya, namun jurus ini mempunyai resiko yang tinggi terhadap penggunanya yaitu dengan menyerahkan nyawanya sendiri kepada "sang" dewa kematian untuk menyegel jiwa orang yang terkena jurus ini menuju neraka dan akan selamanya bertempur melawan orang yang mengeluarkan jurus ini (mirip sambung ayam lah, tapi kalau ini tempatnya di neraka). Jurus ini sendiri hanya dimiliki oleh Sarutobi dan nama dari jurus ini adalah "Death Seal" yang orang indonesia lebih mengenal dengan sebutan segel dewa kematian.

8 comments:

  1. he'e tambah tua aja yach bang tuh kakek

    ReplyDelete
  2. Bang Imtiyaz@ bnr bngt bang heheh

    ReplyDelete
  3. hmmm biasanya yang suka naruto juga suka bola..

    kunjungi blog ku di sini y

    http://jambi1hari2ini.blogspot.com/2011/12/starting-eleven-dream-team-versi-jambi.html

    oh iy crita terbaru sekarang seru loh..
    Naruto mau menjinakan ekor empat..
    seru banget gan...

    ReplyDelete
  4. oh iy.. tukaran link yuk..

    saya tunggu konfirmasinya y...

    ReplyDelete
  5. Jambi@ iych bang gw jg snng bola Madridista gw bang heheh,,,bukanE naruto mw dbntu Kyuubi untuk menghadapi para biju yg dihidupkan dng Edo tensai tow bang,

    ReplyDelete
  6. gak salah tu artikel,.,.
    bukanya Minato Namikaze juga bisa melakukan jurus dewa kematian waktu melawan kyubi yang menyerang desa konoha 16 th yg lalu,.,.

    ReplyDelete