Profile Tony Choper

Nama : Tony Choper
Status : Kru bajak laut topi jerami sebagai dokter
Panggilan : Choper si penggemar gulali, Rusa Gorilla
Harga : 50 beli
Buah : Hito-hito no mi
Tipe buah : Paramecia
Kemampuan : Berubah bentuk dan berbicara

     Dalam serial Onepiece kita pasti tahu hewan peliharaan dari bajak laut topi jerami yang terlihat lucu dan menggemaskan. Tony Choper, itulah nama dari hewan tersebut, akan tetapi dia memiliki kelebihan dibandingkan hewan-hewan lainnya.
     Tony choper memiliki kelebihan yaitu dapat berubah bentuk menyerupai manusia dan dapat berbicara layaknya manusia. Dia juga menjadi bagian penting dari kru bajak laut topi jerami sebagai dokter, choper pertama kali muncul saat Nami sakit keras, Luffy bersama Zorro pun mencari dokter ahli untuk mengobati penyakit Nami, dari situlah muncul sosok Choper dan seterusnya menjadi bagian dari kru bajak laut topi jerami. Banyak yang mengatakan kalau choper itu lucu, menggemaskan dan mungkin kurang diperhitungkan dalam pertarungan. Akan tetapi sebenarnya dia pemakan buah iblis Hito-hito no mi, yang memungkinkan si pemaka buah memiliki kekuatan untuk bertarung, berubah bentuk dan berbicara.
      Choper yang terlihat sangat lucu dan ceria memiliki kemampuan dalam bidang medis yang sangat baik, dia mampu menyembuhkan segala penyakit bahkan penyakit yang belum pernah diketahuinya. Dalam perjalanannya bersama bajak laut topi jerami Tony choper pun mulai terkenal dan akhirnya dia pun mendapat harga buruan dari pihak pemerintah sebesar 50 beli, pemerintah memberikan harga sekecil itu karena Choper di anggap binatang peliharaan yang tidak memilki kemampuan apapun. Kemampuan Choper yang sesungguhnya belum di ketahui dengan detail oleh pihak angkatan laut. Choper memiliki impan untuk menjadi Dokter nomor 1 di dunia, dia memiliki watak yang setia kawan, pemalu dan mau berkorban untuk temannya.
     Tony Choper semakin menghargai apa arti pertemanan setelah melihat perang dunia yang melibatkan angkatan laut pusat dengan bajak laut Shirohige, dimana waktu itu dia hanya mampu melihat kapten kapalnya bertarung sendirian untuk menyelamatkan kakaknya (Portgas D Ace). Setelah itu choper mulai mengenang kebaikan Luffy terhadap dirinya, dan disaat Luffy membutuhkan bantuannya, dia tidak berada disampingnya. Saat itulah Choper mulai berlatih keras untuk membantu mewujudkan impian temannya yang telah membantu dirinya untuk menjadi Raja bajak laut dan menemukan One piece, diapun mulai berlatih mulai dari ilmu kedokteran sampai kekuatan bertarungnya. Karena dia tahu bahwa impian temannya untuk menjadi raja bajak laut sangatlah berat dan krunya pun harus memiliki kekuatan yang hebat.
     Choper menyadari bahwa dalam perjalanan berikutnya yang akan ditempuh dikenal dengan sebutan Dunia baru (New World). Di dunia baru tersebut dikuasai oleh 4 kaisar laut yang sangat terkenal baik kekuatan dan kekuasaannya. Dia tahu bahwa pada suatu saat nanti kelompoknya pasti akan bertemu dengan salah satu kaisar lautan itu yang lebih dikenal dengan sebutan Yonkou. Melihat sifat kapten kapalnya yang sangat bodoh dia tidak memungkiri bahwa suatu saat nanti kaptennya (Luffy) pasti akan menantang salah satu Yonkou tersebut. Maka dari itu diapun mulai berfikir dan membantu sekuat tenaga untuk menggapai impian kaptennya tersebut (Luffy).

2 comments: